Sunday, October 2, 2016

20 Kelebihan Orang Kurus

Banyak orang yang menginginkan tubuh yang kurus. Sebenarnya apa aja sih kelebihan orang kurus sampai-sampai ada begitu banyak yang mendambakan untuk memilikinya? Berikut saya rangkumkan 20 keunggulan dari memiliki badan yang kurus. Silakan disimak ya.

Kelebihan orang yang kurus adalah sebagai berikut:

1.       Bernafas lebih mudah
Kebanyakan orang yang kurus tidak memiliki masalah dalam bernafas. Pada saat mereka berolahraga secara rutin, mereka bahkan tidak perlu bernafas dengan berat saat terlibat dalam aktifitas fisik. Sebuah tubuh yang memiliki kadar lemak yang rendah memungkinkan pemilik badan tersebut untuk mengembangkan tulang rusuknya dan meninggalkan ruang pada diafragmanya untuk bergerak ke bawah seperti yang seharusnya demikian.

Sebagai tambahan, paru-parunya pun juga terbebas dari lemak, dan hal itu memungkinkan orang kurus untuk memasok lebih banyak oksigen saat bernafas. Orang yang kurus juga bernafas lebih mudah secara kiasan, karena mereka juga cenderung untuk lebih memperhatikan masalah kesehatannya.



2.       Berjalan lebih mudah
Banyak orang yang kurus merupakan orang yang rajin berjalan dan atau berlari juga. Memiliki berat badan yang enteng memungkinkan pergerakan yang lebih cair, dan sendi-sendi mereka juga tidak menanggung tekanan beban yang berat. Menjaga diet yang memiliki kadar lemak rendah membantu menghindari penyakit kronis seperti Osteoarthritis, yang secara dramatis dapat mempengaruhi kondisi saat sedang berjalan.

Berjalan adalah sebuah olahraga yang gratis dan juga menyehatkan badan kita. Dan jika kamu bisa berjalan tanpa merasa sakit, maka hal tersebut pasti akan meningkatkan kualitas hidup kamu.

3.       Kamu akan menjadi lebih lincah dan gesit
Orang-orang yang ramping dapat melakukan banyak tugas dengan lebih mudah. Contoh kecilnya saja pekerjaan seperti memotong kuku-kuku kaki mereka, mengikat tali sepatu mereka, atau mengenakan kaos kaki sambil berdiri. Mempertahankan lingkar pinggang yang kecil membuat gerakan membungkuk dan menekuk badan menjadi jauh lebih mudah dan memungkinkan keterlibatan dalam kegiatan yang membuat penampilan seperti sebuah panci lebih kecil kemungkinan mampu melakukannya.

4.       Resiko terkena penyakit jantung jauh lebih rendah
Badan yang kurus meringankan tekanan pada jantung, paru-paru, dan organ dalam tubuh manusia. Orang-orang yang kurus memiliki lebih sedikit kejadian pada penyakit jantung dan stroke dari pada orang-orang seumuran yang memiliki berat badan berlebih. Memotong sebagian berat badan berakibat pada hidup yang lebih sehat dan bahagia.

5.       Usia kematian yang lebih tinggi
Bahwa fakta orang-orang yang lebih kurus hidup lebih lama itu sudah lama tercatat. Walaupun memang juga terdapat argument-argumen yang bertentangan, tapi saya juga tetap membiarkan kamu untuk lebih memilih fakta mana yang ingin kamu percayai. Siapapun yang telah mengunjungi fasilitas-fasilitas hidup untuk orang lanjut usia tahu bahwa tempat-tempat seperti itu didominasi oleh orang yang kurus. Pada saat itu, orang-orang yang kelebihan berat badan sudah lebih dulu dipanggil Yang Maha Kuasa.

6.       Sakit punggung merupakan hal yang jarang terjadi
Ya, memang ada beberapa orang kurus yang menderita sakit punggung yang menahun. Tapi mayoritas dengan mengurangi berat badan beberapa kilogram pasti meringankan tekanan pada otot-otot dan tulang punggung, dan hasilnya adalah gerakan-gerakan yang bebas dari rasa sakit. Dan saat orang kurus benar-benar mencederai punggung mereka, waktu pemulihan mereka juga jauh lebih cepat dari pada orang-orang yang gemuk.

7.       Organ dalam lebih bebas dari segala batu-batuan
Dengan menjadi lebih kurus membantumu untuk menghindari banyak pengalaman yang menyakitkan, termasuk penyakit batu ginjal dan batu empedu. Dengan diet yang tepat, saat-saat yang menyakitkan seperti itu dapat kita hindari. Sebuah diet seimbang yang sehat terdiri dari sayuran mentah, buah-buahan berserat, daging unggas yang rendah lemak, ikan yang kaya akan omega 3, susu rendah lemak, segala jenis makanan yang rendah atau tanpa gula sama sekali, kopi dan coklat yang bebas kafein, dan air murni akan membuat Anda bebas dari batu ginjal dan batu empedu.

Menambahkan kunyit dan akar dandelion ke dalam daftar belanjaan Anda juga tidak akan menyakiti Anda!

8.       Membantu mengurangi depresi
Mayoritas hamper semua orang yang kurus merasa sangat baik soal fisik mereka, dan perasaan positif seperti itu sangat membantu mereka dalam menahan depresi. Tentu saja, depresi dan kecemasan menyerang manusia tanpa kenal bulu, tapi orang-orang yang kurus tidak dipaksa untuk menghadapinya secara langsung dengan penolakan social, diskriminasi dalam pekerjaan, perasaan bahwa dirinya tidak menarik, dan segala macam kesusahan yang terdapat pada diri orang gemuk.

Memiliki berat badan yang stabil berkontribusi pada menangkal depresi, dan dapat menjadi semenarik mungkin yang kamu bisa benar-benar mendukung daya tahan terhadap depresi dengan sangat memuaskan.

9.       Membantu mengurangi resiko terkena Diabetes
Mengkonsumsi makanan mentah, berolahraga dengan teratur, dan berat badan yang ideal kesemuanya membantu mengurangi resiko untuk terkena penyakit diabetes. Saat ini diabetes tipe 2 sudah sangat menjalar di Amerika Serikat, dan para ahli sudah memperkirakan bahwa hal tersebut akan jadi lebih buruk lagi. Memang ada orang kurus yang terjangkit diabetes ini, tapi dari 100 orang yang terkena diabetes, saya hanya menemukan satu orang saja yang kurus.

Menjadi kurus secara dramatis mengurangi resiko terjangkit penyakitdiabetes dan membuat hidup yang sudah terjangkit diabetes menjadi jauh lebih mudah.

10.   Memilih pakaian
Orang kurus cenderung untuk dapat menemukan pakaian yang terlihat pas di tubuh mereka, dan sungguh mereka tampak hebat dengan mengenakan pakaian itu! Beberapa produsen pakaian memang memproduksi pakaian yang khusus untuk pria dan wanita yang gemuk, tapi mayoritas mereka hanya membuat pakaian yang ukurannya cocok dengan ukuran badan yang umum-umum saja.

Dengan menjadi kurus juga akan membuat kamu hemat secara financial, karena kamu bisa memanfaatkan momen-momen diskon di took-toko besar dan kamu tidak usah membuat bajumu khusus di tukang jahit.

11.   Lawan jenismu akan lebih tertarik padamu
Mayoritas orang akan memilih untuk berpasangan dengan orang yang cenderung kurus. Ya, memang ada beberapa pria dan wanita yang menyukai pasangan yang gemuk, tapi kebanyakan akan lebih memilih pasangan yang penampilan fisiknya lebih mendekati karakter yang lebih langsing.

12.   Lebih dihargai
Menjaga rasa hormat terhadap dirimu sendiri dan mendapatkan hormat dari orang lain itu sudah merupakan satu pasangan. Saat penampilan fisikmu menempatkanmu pada tempat yang nyaman di lingkungan pergaulanmu, maka menemukan dan menjaga teman akan lebih mudah. Memiliki kepercayaan diri yang kuat itu adalah suatu hal yang membuat orang tertarik, dan orang lain juga ingin berbagi hal tersebut.

13.   Kamu lebih diterima di tempat kerja
Banyak pencari kerja cenderung untuk lebih senang merekrut orang yang secara fisik menarik untuk bekerja di perusahaannya. Entah benar atau salah, tapi nyatanya penampilan fisik memang masuk ke dalam pertimbangan mereka dalam pencarian bakat kerja. Kebanyakan orang tampak lebih baik jika kurus, dan kebanyakan atasan menginginkan bawahan yang lebih lincah, lebih cepat dalam bergerak, dan berpenampilan yang lebih menarik.

14.   Bertemu dan menjaga pertemanan lebih mudah
Masyarakat cenderung untuk berteman dengan orang yang menyenangkan untuk diperkenalkan dengan orang lain lagi. Dan sampai saat ini, kondisi ini sangat mungkin untuk berubah, tapi sampai hal tersebut terjadi, kenyataannya adalah berteman itu jadi jauh lebih mudah jikalau kamu lebih langsing atau kurus, terutama untuk wanita.

15.   Tubuhmu pas dengan tempat duduk di pesawat terbang, bioskop, dan mobil
Kebanyakan orang sekaan-akan diciptakan cocok dengan segala kursi dan bangku di pesawat terbang (yang mana kita tahu sesempit apa), bangku di bioskop, atau jok di mobil tanpa repot-repot memaksa tubuhnya. Orang kurus tidak perlu berpikir tentang apakah mereka bisa melakukan hal-hal tersebut di atas, atau mengkhawatirkan tentang hal-hal yang tidak nyaman bagi orang-orang di sekitar mereka saat mereka sedang berusaha untuk duduk.

16.   Kakimu lebih sehat
Telapak kaki sering pecah dengan berbagai alasan, tapi menjadi kegemukan merupakan penyebab yang utama. Orang yang kurus cenderung untuk tidak mengalami telapak kaki pecah-pecah seperti yang dialami orang yang kelebihan berat badan, serta tulang dan sendi kaki mereka juga bertahan lebih lama. Meringankan kerja kaki dari kelebihan beberapa kilogram itu bisa mengurangi kesakitan saat bergerak dan membantu menjaga kesehatan tulang punggung.

17.   Kau tidak punya DUA dagu!
Dari kesemua bagian tubuh, dagu orang kurus tidak terlihat menonjol. Saat kamu mengurangi berat badan, bagian dagu biasanya adalah bagian terakhir yang hilang lemaknya. Untuk membuatnya benar-benar hilang kamu harus menghilangkan terlebih dahulu semua kelebihan lemak di tubuhmu. Dagu merupakan bagian yang pertama menerima kelebihan lemak, TAPI juga merupakan bagian terakhir yang hilang.

18.   Operasi pergantian lutut dan pinggul jadi jarang
Setiap tahun ribuan orang di seluruh dunia harus menjalani operasi penggantian lutut dan pinggul, tapi hanya sedikit dari mereka yang kurus. Dengan menjadi kurus, kamu sudah meringankan beban kerja sendi-sendi di tubuhmu, dengan demikian menjauhi operasi tersebut.

19.   Bau badan berkurang
Orang-orang yang kurus bukan berarti tidak memiliki bau badan dibandingkan orang-orang yang kelebihan berat badan, tapi orang yang kurus berkeringat lebih sedikit, dan mereka tidak memiliki lipatan kulit yang menghalangi aliran udara di sekitar tubuh. Dengan demikian, mereka cenderung untuk memiliki bau badan yang lebih sedikit. Sebagai tambahan, orang kurus itu biasanya lebih enerjik, lebih aktif, dan biasanya lebih rajin mandi dan berganti pakaian sesering mungkin dan hal tersebut membantu mengurangi bau badan.

20.   Kualitas hidup yang lebih tinggi
Saat kamu kurus, orang-orang di sekitarmu meresponmu dengan lebih positif, kamu jadi jarang sakit, ke mana-mana jadi lebih mudah, penampilanmu lebih baik, dan kamu memiliki energi lebih banyak. Kualitas hidup adalah kumpulan dari semua poin yang ada di atas, dan bersama dengan kebahagiaan, adalah apa yang kita semua cari.

Ada begitu banyak keuntungan dari menjadi kurus. Jika kamu mengijinkan imajinasimu berjalan, kamu pasti akan menemukan segunung kegiatan yang sudah pasti sulit dilakukan orang yang kelebihan berat badan tetapi mudah sekali dilakukan oleh orang yang kurus. Orang yang kelebihan berat badan biasanya di-trauma-kan dalam banyak cara, termasuk secara fisik dan emosi, dan sebaliknya orang yang kurus pada umumnya bebas dari masalah tersebut.

Mengurangi berat badan dan menjadi kurus adalah kunci untuk menjaga badan yang sehat dan kehidupan yang baik. Saat tubuhmu berada dalam keseimbangan, segalanya meningkat, termasuk hubungan dengan orang lain serta pasangan kita, partisipasi dalam olahraga, kesehatan, dan kepercayaan diri. Tidak ada yang akan mengubah hidupmu sebanyak seperti memulai pada jalur diet yang sehat dan olahraga yang rutin.

Jadilah kurus, atau dalam bahasa yang lebih baik, LANGSING. Dan kamu akan menikmati hidupmu tidak seperti sebelumnya.

20 Kesusahan Orang Yang Kelebihan Berat Badan


Jika tadi di atas saya sudah paparkan 20 kelebihan orang kurus, maka selanjutnya saya akan paparkan 20 kesusahan yang dialami oleh orang yang kelebihan berat badan. Masalah kelebihan berat badan ini memang sudah menjadi masalah yang besar di dunia, baik di Negara maju seperti Amerika, maupun di Indonesia ini. Pada jaman ini, seseorang yang kelebihan berat badan 20 kilogram sudah dianggap normal saking banyaknya orang yang gemuk. Padahal kita semua tahu bahwa hal itu tidaklah sehat!
Umur manusia jadi semakin pendek salah satunya disebabkan oleh kegemukan. Hampir semua orang paham hal ini, tapi yang benar-benar ambil tindakan untuk menjadi kurus hanyalah secuil saja. 

Berolahraga secara teratur dan menjaga diet yang sehat benar-benar membutuhkan disiplin tingkat tinggi, yang mana hal ini sudah menakutkan bagi sebagian orang jaman sekarang. Orang yang kegemukan memang seharusnya diberi motivasi secara pola pikir terlebih dahulu sebelum mereka mengambil tindakan untuk memerangi kegemukannya.

Berikut ini saya sajikan 20 kesulitan yang biasanya dialami oleh orang yang kegemukan:

-          Sulit bernafas. Kelebihan lemak menghalangi pergerakan tulang rusuk. Hal ini mengurangi kapasitas udara di paru-paru. Masih ditambah lemak yang ada di dalam paru-paru itu sendiri sudah mengurangi kapasitasnya. Banyak yang harus duduk istirahat hanya dengan menaiki beberapa anak tangga.

-          Sulit berjalan. Banyak orang yang kegemukan sulit berjalan. Bahkan ada yang harus diangkat dengan gerobak, seperti kasus Arya di Bandung itu. Kelebihan berat badan juga berkontribusi terhadap kerusakan lutut, pinggul, dan kaki. Jika berjalan saja sudah sulit bagimu, maka kualitas hidupmu jelas berkurang.

-          Sulit mengikat tali sepatu. Kelebihan lemak di perut jelas menghambat tercapainya tangan ke kaki. Bahkan ada yang sampai harus menyewa orang untuk mengikatkan tali sepatunya. Mengurangi berat badannya jelas akan membantu hal itu.

-          Bahaya serangan jantung. Lemak yang ada di jantung, paru-paru dan semua organ dalam tubuh memberi tekanan ekstra pada organ tersebut, dan merampas energy dalam berbagai cara.

-          Bahaya kematian dini. Cobalah cari tahu orang yang bisa mencapai usia 100 tahun. Pasti orang tersebut kurus. Karena orang yang gemuk biasanya sudah meninggal dunia jauh sebelum mencapai usia 90 tahun.

-          Kualitas kehidupan yang buruk. Menghabiskan waktu dengan sering berkunjung ke dokter tentu bukanlah kualitas hidup yang baik bukan?

-          Sering sakit punggung. Kelebihan berat tentu membebani kerja tulang punggung. Karena itu para ahli tulang sering memberi saran pada kliennya untuk mengurangi berat badan.

-          Banyak batu. Batu yang saya maksud di sini adalah batu ginjal, batu empedu, dan batu-batu lainnya di dalam tubuh.

-          Sering depresi. Depresi sering disebabkan karena merasa tidak menarik, terisolasi secara social, tidak bisa menemukan pasangan, dan berbagai factor. Hal-hal itu sering disebabkan karena kelebihan berat badan.

-          Diabetes. Diabetes merupakan sahabat dekat dari kegemukan. Sekali divonis diabetes, kehidupan seseorang menjadi jauh berkurang kualitas hidupnya. Resiko terkena diabetes meningkat seiring dengan kelebihan berat badannya.

Demikian 10 kerugian menjadi orang gemuk. Sebenarnya sisa 10 itu adalah tepat kebalikannya dari 20 kelebihan orang kurus yang sudah saya bahas di atasnya.

Jadi bisa kamu bayangkan betapa banyaknya keuntungan dari menjadi orang kurus dari pada menjadi orang yang gemuk. Ayo berjuanglah untuk mengurangi setidaknya lingkar pinggang kamu. Kamu pasti bisa!

Di bawah ini saya berikan satu video yang memaparkan keuntungan memiliki badan yang lebih langsing, silakan disimak langsung ya teman-teman!